Kamis, 11 April 2019

Apa itu Pemasaran Niche?

Kata 'niche' didefinisikan sebagai: "Area permintaan khusus untuk suatu produk atau layanan". 'Pemasaran' didefinisikan sebagai: "Peluang untuk membeli atau menjual". Jika Anda menyatukan keduanya, pemasaran ceruk berarti membeli atau menjual produk atau layanan di area permintaan khusus. Semua yang benar-benar berarti adalah bahwa suatu produk atau layanan sedang dijual kepada orang-orang yang paling tertarik pada produk atau layanan tertentu dan tidak kepada dunia pada umumnya.

Seringkali bisnis besar menggunakan ceruk pemasaran. Misalnya, perusahaan yang membuat komputer dan aksesori komputer dapat mengiklankan salinan / printer / pemindai all-in-one kepada pengguna komputer di rumah, sementara pada saat yang sama mengiklankan mesin fungsi tunggal ke bisnis besar.

Salah satu hal yang membuat ceruk pemasaran begitu menarik bagi penjual adalah bahwa anggaran iklan mereka melangkah lebih jauh. Biaya untuk beriklan ke pasar khusus lebih murah daripada beriklan di pasar yang lebih luas.

Pemasaran ceruk harus dirancang untuk memenuhi kebutuhan unik dari audiens yang ditargetkan. Pemasar ceruk harus menyesuaikan produk mereka untuk memenuhi kebutuhan unik tersebut. Jika, misalnya, Anda telah mendesain produk untuk membuat perawatan pudel cukup mudah bagi profesional yang tidak terlatih untuk melakukannya, mereka yang memiliki pudel akan paling tertarik dengan produk Anda. Mereka yang memiliki Blood Hound atau kucing tidak peduli. Jika Anda telah menulis e-book yang akan menjelaskan cara memulai dan sukses di bisnis online, mereka yang mencari informasi itu adalah ceruk pasar Anda. Mereka yang senang melakukan apa yang mereka lakukan tidak tertarik sama sekali.

Pemasaran ceruk adalah cara yang sangat efektif dan hemat biaya untuk mengiklankan dan menjual produk atau layanan tertentu kepada khalayak tertentu atau, mudah-mudahan, pembeli produk atau layanan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar